Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal di RSUP dr Leimena, Sekot Ambon Pimpin Pelepasan Jenazah

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan tugas penanganan Covid-19 provinsi Maluku kembali mengumumkan kabar duka atas meninggalnya seorang pasien terkonfirmasi positif corona.

Pasien yang diketahui seorang ibu berinisial T (58) ini dinyatakan meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di RSUP dr J Leimena pada Jumat (26/3/2021) sore sekira pukul 15.09 WIT.

Juru bicara penanganan Covid-19 provinsi Maluku, Doni Rerung mengatakan almarhumah meninggal dunia setelah sehari menjalani penanganan medis di RSUP dr J Leimena Ambon.

“Almarhumah ini asal Kota Ambon. Almarhumah tercatat masuk RSUP dr J Leimena pada tanggal 25 Maret 2021 Pukul 16.48 WIT,” kata Doni dalam keterangan tertulis yang diterima kampiun.co.id, Sabtu (27/3/2021).

Ia mengatakan proses pemularasan jenazah dilakukan tim medis di rumah sakit tersebut sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Setelah pemularasan jenazah dilakukan, pihak keluarga dan kerabat korban ikut melakukan shalat jenazah.

Selanjutnya Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru memimpin acara pelepasan jenazah dan penghormatan terakhir kepada almarhumah sebelum jasad almarhumah di bawah ke tempat peristirahatan terakhir .

“Jenazah almarhumah meninggalkan RSUP dr. J. Leimena pada Pukul 20.50 WIT diawali shalat jenazah oleh keluarga dan kerabat, dilanjutkan kata-kata pelepasan dan penghormatan terakhir kepada almarhumah yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Ambon,” ungkapnya.

Baca Juga :   Warga Penerima Vaksin di Ambon Capai 23.935 Orang

Prosesi pemakaman dilaksanakan di TPU Hunuth Ambon pada pukul 21.25 WIT disaksikan oleh keluarga, tim relawan dari Tagana Kota Ambon.

Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta Satuan tugas Penanganan Covid-19 ikut menyampaikan rasa berbelasungkawa atas meninggalnya almarhumah.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yqng Maha Esa , dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” katanya.

Dengan bertambahnya satu pasien positif meninggal dunia itu maka jumlah keseluruhan pasien Covid-19 yang meninggal di Maluku hingga saat ini bertambah menjadi 110 orang. (KQQ)

Baca Juga :   Belum Genap Seminggu Komandan Brimob yang Disuntik Vaksin AstraZeneca di Ambon Meninggal Dunia

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait