Rektor Unpatti: Pemimpin Itu Harus Punya Integritas

Baca Juga

Kampiun.co.id, Amb,– Rektor Universitas Pattimura (Unpatti), Prof. Dr. M. J. Saptenno, Sh. M.Hum mengatakan ciri seorang pemimpin pada sebuah organisasi kader adalah memiliki integritas.

Hal ini disampaikan rektor dalam sambutannya pada acara pembukaan LK –II Tingkat Nasional HMI Cabang Ambon yang berlangsung di ruang Aula Rektorat Universitas Pattimura (Unpatti), Rabu (03/03).

“ Ciri-ciri seorang pemimpin di organisasi kader tentunya kata kunci yang paling utama adalah integritas dalam rangka bagaimana  membina diri untuk jadi kader yang baik,” jelas Rektor.

Kata rektor, setiap organisasi yang bersifat kaderisasi tentunya membutuhkan kesinambungan kepemimpinan.

Rector menyebut jika kepemimpinan itu terbentuk juga karena dibutuhkan upaya-upaya secara pribadi, secara kelompok untuk bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik, bukan karena dari aspek teoritis menyebut kepemimpinan sudah harus disiapkan semenjak masih dalam kandungan.

“ Biasa orang mengatakan secara teoritis melatih kepemimpinan sejak dalam kandungan katanya sudah disiapkan. Tetapi tidak seperti itu, kepemimpinan itu juga dibutuhkan upaya-upaya secara pribadi, secara kelompok untuk bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik,” terangnya.

Rektor juga dalam sambutannya itu mengharapkan dengan konsep kepemimpinan, HMI dapat memberikan pemikiran-pemikiran yang baik dan kader yang akan di hasilkan adalah kader-kader yang mempunyai integritas dan mampu berpikir jauh kedepan, karena itu harapan dari satu organisasi kader.

Baca Juga :   Buka UTBK, Rektor Unpatti Minta Peserta yang Ikut Seleksi Fokus dan Berdoa

Lanjut Rektor, sebagai organisasi kader, HMI telah banyak melahirkan pemimpin baik skala local maupun nasional yang banyak mengisi jabatan strategis pemerintahan.

“ Secara Nasional kalau kita lihat HMI berkibar diman-mana. Di kabinet saya catat persis ada saja kader HMI didalamnya, itu pertanda bahwa organiasis ini luar biasa,” tutur Rektor. (PM4)

Baca Juga :   Buka UTBK, Rektor Unpatti Minta Peserta yang Ikut Seleksi Fokus dan Berdoa

Berita Terkini

Kadis Parawisata: Sudah 20 Tempat Karaoke yang Ajukan Permohonan Beroperasi

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat mengungkap, hingga kini sudah sekitar 20-an tempat karoke yang mengajukan permohonan...

Berita Terkait