Ratusan Personel Polda Maluku Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Ratusan personel Polda Maluku mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diousatkan di lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Minggu (28/3/2021).

Vaksin massal yang diselenggarakan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku ini, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Hadir dalam kegiatan vaksin massal di lingkungan Polda Maluku tersebut yakni Kapolda Irjen Pol. Refdi Andri, Direktur Binmas, Kabid Dokes, Kabid Propam, Kapolresta Ambon dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy.

“Vaksin masal akan kita laksanakan selama tiga hari ke depan atau sampai Selasa (30/3/2021) nanti,” kata Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol dr. Subur.

Hari pertama pelaksanaan penyuntikan vaksin ini di lingkungan Polda Maluku diikuti ratusan personel yang terdiri dari Satuan Brimob, Itwasda Maluku, Binmas dan Polresta Pulau Ambon.

“Di hari berikutnya akan diikuti oleh personel dari satuan kerja lainnya yang ada di Polda Maluku,” tambah Subur.

Menururnya baksinasi massal yang diikuti oleh jajaran Polda Maluku bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah hukumnya, khususnya di Kota Ambon.

Baca Juga :   Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Kapolda Maluku Ajak Anggota yang Muslim Tingkatkan Ketakwaan

“Kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka untuk memutus penyebaran Covid-19,” terangnya.

Proses pelaksanaan vaksinasi massal di jajaran Polda Maluku ini langsung dipantau oleh Kapolda Maluku. Selain itu hadir juga dalam.kegiayan itu Direktur Binmas, Kabid Dokes, Kabid Propam, Kapolresta Ambon, dan Kadis Kesehatan Ambon.

Pemantauan yang dilakukan kapolda dimulai dari meja pendaftaran, screening hingga penyuntikan vaksin Covid-19 dan observasi. (KPL)

Baca Juga :   Polda Maluku Sosialisasi Layanan Kredit Perumahan BTN Untuk Anggotanya

Berita Terkini

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan, Polisi Sektor (Polsek) Leihitu...

Berita Terkait