Polresta Ambon Luncurkan Pelayanan Mobile Presisi dan Warung Tangguh di Pantai Natsepa

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, meluncurkan program Pelayanan Mobile Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan (Presisi).

Peluncuran program presisi yang digelar Polresta Pulau Ambon ini dipusatkan di pantai wisata Natsepa di Desa Suli, Kecamatan, Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (18/3/2021)

Peluncuran program presisi ini merupakan implementasi dari 16 program Kapolri, Jenderl Listyo Sigit bagi seluruh jajaran Polri.

Kapolresta Pulau Ambon, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang mengatakan pelincuran pelayanan mobile presisi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan publik secraa cepat, mudah , transparan , bersifat mobile dengan prosedur yang sederhana dan satu atap.

“Pelayan mobile presisi merupakan Comander Wish Kapolri yang tertuang dalam program Prioritas Kapolri, dimana saat ini kita launching Bus yang dilengkapi segala peralatan yang dibutuhkan untuk pelayanan yang bersifat keliling,” kata Leo saat menyampaikan laporannya.

Dia menjelaskan dengan hadirnya program tersebut, masyarakat akan lebih mendapatkan kemudahan saat hendak berurusan.

“Jadi masyarakat cukup datang untuk mengurus keperluan, seperti pembuatan SIM baru khusus registrasi, perpanjangan SIM , pembuatan SKCK, perpanjang SKCK, penerbitan laporan polisi, penerbitan surat kehilangan hingga konsultasi hukum, semuanya dipermudah,” ujarnya.

Selain meluncurkan program mobile presisi pada kesempatan itu Polresta Pulau Ambon juga meluncurkan kampung tangguh nusantara Sagu.

Baca Juga :   Ancaman Bui untuk Welem Wattimena, Nasib Mujur 4 Tahun Kalau Sial Seumur Hidup

“Jadi Sagu ini artinya sehat, aman, gotong royong dan unggul,” katanya.

Dengan peluncuran kampung tangguh nusantara sagu di Pantai Natsepa itu diharapkan para pedagang akan lebih mendapatkan manfaatnya karena geliat pariwisata di pantai natsepa akan semakin maju.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang, dalam laporannya mengatakan

“Kesempatan ini juga kita launching Warung Tangguh Sagu berdasarkan arahan Pak Kapolda kita ajak masyarakat khusus ditempat wisata sebagai pelopor untuk mengajak pengunjung bisa menikmati wisata dengan tetap mengendepankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Wanita yang Ditemukan Tewas Terapung di Pantai Waihaong Dibunuh?, Begini kata Polisi

Leo menambahkan program warung tangguh ini sama seperti program kampung tangguh yang telah diluncurkan sebelumnya.

“Ini juga merupakan tindak lanjut dari program Prioritas Kapolri, untuk meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat dalam menghadapi pandemik Covid-19,”tandasnya.

Program mobile presisi dan warung tangguh Sagu di Pantai Natsepa ini secara resmi diluncurkan langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Peluncuran kedua program unggulan itu ditandai dengan pengalungan kain dan topi bagi pedagang rujak dan juru parkir di Pantai Natsepa oleh gubernur Murad Ismail dan Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri serta pembukaan tirai mobil presisi.

Dalam sambutannya gubernur Murad Ismail mengaku program tersebut merupakan bukti transformasi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, hal tersebut diakuinya sejalan dengan visinya untuk membangun Maluku.

“Lewat kegiatan ini terlihat Polri bersinergi dalam mendukung pembangunan di Maluku. Saya harap semoga Mobile Presisi dapat menjadi harapan baru bagi masyarakat dalam hal pelayanan publik,”ungkap Murad.

Selain dihadiri gubernur dan Kapolda Maluku, kegiatan tersebut juga turut dihasiri oleh bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

Baca Juga :   5 Fakta Kebakaran di Silale Ambon

Selain itu kegiatan tersebut juga ikut dihadiri oleh Danlantamal Ambon, Danlanud Pattimura, Dandim1504 Pulau Ambon serta para pejabat utama Polda Maluku lainnya.

Dalam kesematan itu bupatu Maluku Tengandan Wali Kota Ambon ikut memberikan apresiasi kepada Polresta Pulau Ambon atas peluncuran kedua program tersebut.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapess bahkan mebgaku pemerintah Kota Ambon sangat merasa terinspirasi dengan sejumlah program Polresta Pulau Ambon yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat. (KPL)

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait