Polresta Ambon Bentuk 106 Kampung Tangguh di Ambon dan Malteng

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease sejauh ini telah membentuk 106 kampung tangguh di Kota Ambon dan di Kabupaten Maluku Tengah.

Kapolresta Pulau Ambon, Kombes Pol Leo Surya Nugraha mengatakan untuk di Kota Ambon pihaknya telah membentuk 50 kampung tangguh di seluruh sesa dan negeri.

“Untuk kota Ambon, 50 negeri desa dan kelurahan yang sudah dicanangkan sebagai kampung tangguh dan sudah keseluruhan,” kata Leo di acara peluncuran porgram milobile presisi dan warung tangguh di Pantai Natsepa, Kamis (18/3/2021).

Sedangkan untuk di Maluku Tengah ada sebanyak 57 desa dan kelurahan di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon yang sudah dijadikan sebagai kampung tangguh.

“Sementara 56 lain ada di wilayah Malteng , jadi keseluruhan sudan 106 kampung tangguh,”urainya.

Pembentukan kampung tangguh oleh Polresta Pulau Ambon sendiri bertujuan untuk mendorong meningkatkan ekonomi masyarakat desa di tengah pandemi Covid-19.

Dengan pembentukan kampung tangguh di setiap desa, diharapkan masyarakat mampu mengembangkan perekonomian keluarga dan menggali potensi yang ada di desa untuk kepentingan masyarakat.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri ikut mengapresiasi pencapaian gemilang yang dilakukan Polresta Pulau Ambon lewat pembentukan kampung tangguh di wilayah kerjanya.

Menurut Kapolda berbagai program yang telah dicapai Polresta Pulau Ambon itu sebagai prestasi karena berdampak langsung kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Berkas Anggota DPRD Narkoba Diperbaiki, Pekan Depan Tersangka Diserahkan ke Jaksa

Senada dengan Kapolda, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy juga ikut mengapresiasi pembentukan kampung tangguh yang dilakukan Polresta Pulau Ambon.

Richard mengaku program yang dicanangkan Polresta itu sangat berguna bagi masyarakat.

“Karena itulah kami memberikan penghargaan kepada bapak Kapolresta atas apa yang telah dilakukan itu,” katanya.

Sementara bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengatakan peran Polresta Pulau Ambon untuk mendorong pembangunan perekonomian masyarakat di tengah pandemi saat ini patut diberi apresiasi.

Baca Juga :   Berkas Tersangka Anggota Dewan Narkoba Diserahkan ke Jaksa

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Polresta Ambon karena apa yang dilakukan telah membantu pemerintah daerah selama ini,” katanay (KPL)

Berita Terkini

Kadis Parawisata: Sudah 20 Tempat Karaoke yang Ajukan Permohonan Beroperasi

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat mengungkap, hingga kini sudah sekitar 20-an tempat karoke yang mengajukan permohonan...

Berita Terkait