Polda Maluku Pantau Kelompok Radikal Pascateror Bom di Makassar

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepolisian Daerah (Polda) Maluku mulai meningkatkan pengawasan pascaserangan teror bom di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Peningkatan pengawasan dilakukan Polda Maluku dengan memantau pergerakan kelompok radikal disinyalir bisa memanfaatkan situasi di Maluku.

“Terlepas dari pada itu kerja intelejen tentu dilakukan guna mendeteksi gerakan dari kelompok-kelompok tertentu yang mungkin dicurigai berpotensi dapat memanfaatkan situasi ini,” kata Roem kepada Kampiun.co.id, Senin (29/3/20219).

Roem menjelaskan pemetaan terhadap kelompok radikal dan peningkatan pengawasan penting dilakukan agar berbagai potensi gangguan masyarakat bisa dapat terdeteksi.

Terkait insiden bom bunuh diri di Makassar itu, Polda Maluku juga telah berkoordinasi dengan para tokoh agama di daerah itu untuk meminta umatnya tenang dan tidak terprovokasi.

“Selain dari pada itu kami juga tengah berkoordinasi dengan para tokoh agama,” katanya.

Menurut Roem koordinasi dengan tokoh agama sangat penting, agar mereka dapat memberikan pemahaman kepada umatnya.

“Tokoh agama ini mereka dapat memberikan imbauan yang menyejukan kepada para umatnya agar tidak terpancing dengan kejadian di luar Maluku,” ungkapnya. (KCL)

Baca Juga :   Polda Maluku Sosialisasi Layanan Kredit Perumahan BTN Untuk Anggotanya
Polda Maluku Pantau Kelompok Radikal Pascateror Bom di Makassar

Berita Terkini

Berita Terkait