PKS Bulatkan Tekad Raih Kembali 6 Kursi di DPRD Maluku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW-PKS) Provinsi Maluku menargetkan meraih kembali enam kursi di DPRD Maluku pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Target enam kursi di DPRD Maluku ini sebelumnya pernah diraih Partai berlogo bulan sabit kembar itu pada pemilu legislatif tahun 2014 lalu.

Namun pada pemilu legislatif tahun 2019 PKS kehilangan satu kursi dari daerah pemilihan (Dapil) Buru-Buru Selatan.

Ketua DPW PKS Maluku, Azis Sangkala mengatakan target PKS untuk kembali meraih enam kursi di DPRD Maluku telah menjadi komitmen semua kader.

“Kami ingin mengembalikan 6 kursi DPRD Provinsi Maluku, dengan menambah lagi satu kursi dari Dapil Buru-Buru Selatan, dan tetap mempertahankan 5 kursi yang ada sekarang ini,” tegas Sangkala pada pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), di Ambon, Senin (22/3/2021).

Dia mengatakan target perolehan enam kursi di DPRD Maluku itu untuk mengembalikan kejayaan partai di Maluku.

Selain target enam kursi di DPRD Maluku, pihaknya juga berkeinginan kuat untuk mempertahankan satu kursi milik PKS di DPR RI yang disumbangkan dari Maluku.

Sangkala bahkan memasang target pada pemilu 2024 mendatang PKS dapat mengunci kursi kedua untuk DPR RI dari dapil Maluku.

Baca Juga :   Buka Turnamen Bola Voli, Widya: Penyelenggara Harus Terapkan Protokol Kesehatan COVID-19

Untuk diketahui Maluku hanya kebagian empat jatah kursi untuk DPR RI. Pada pemilu 2019 lalu PKS berhasil meloloskan kadernya Saadiah Uluputy ke senayan setelah PKS berhasil finish di posisi keempat.

Partai lain yang ikut meloloskan wakilnya ke senayan yakni PDI-Perjuangan, Partai NasDem dan Partai Geeindra.

“Sedangkan untuk kabupaten kota, kita ingin memastikan ada anggota DPRD dari PKS di semua Dapil kabupaten/kota,” tandas Wakil Ketua DPRD Maluku ini.

Sangkala juga menyebut, program-program yang dihasilkan lewat Rakerwil, nanti dikolaborasikan dengan hasil-hasil Rakernas. Termasuk akan memetakan program kerja wilayah, untuk tahun 2021 hingga 2024 mendatang.

Baca Juga :   Kisah Wisudawan IAIN Ambon Gelar Acara Syukuran di Jalanan, Bagi Makanan untuk Pedagang hingga Tukang Becak

Terkait ini, kata dia, nanti Bidang Kaderisasi akan memaparkan bagaimana target besar PKS Maluku untuk tumbuh dan berkembang dari hasil rekomendasi Muswil.

“Tapi kemarin hasil internal kaderisasi, kemudian koordinasi dengan BPW Bidang SDM, maka kita dapati targetnya berubah. Kita naik menjadi 40 ribu kader se-Maluku, yang kita rekrut dan menjadi anggota pemula, anggota muda, dan anggota pelopor di PKS. Jadi kita harus bekerja keras dan semua bidang akan membagi target yang ada untuk pemenangan,” ujarnya.

Dia mengingatkan, agar Bidang Kepemudaan siap mengambil porsi besar, karena di bidang ini, PKS juga mempersiapakan SDM saksi untuk kepentingan Pileg dan Pemilihan Presiden (Pilpres), serta Pilkada tahun 2024.

“Dengan tema Melayani dan Membela Rakyat, kita tunjukan komitmen sebagai anak bangsa untuk menjadi dan berada pada garda terdepan pelayanan. Garda terdepan melakukan advokasi-advokasi, terutama bagi para pejabat publik kita, Fraksi DPRD Provinsi, Fraksi DPRD Kabupaten Kota, anggota legislatif kabupaten kota, serta kepala daerah,” ujar lagi.

Baca Juga :   Usai Razia di KM Ngapulu, Polisi Siram 80 Liter Sopi Disiram ke Laut

Dia juga mengajak seluruh kader PKS Maluku, untuk tetap menunjukan keberpihakan dan pembelaan terhadap rakyat kecil. (DBA)

ambon

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait