Petugas Jaga Ketiduran Saat 4 Napi Kabur, Begini Penjelasan Kepala Rutan Ambon

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Salah satu petugas Rutan Kelas II A Ambon yang berjaga diketahui teridur pulas saat empat narapidana kabur dari ruang tahanan, Senin dinihari (15/3/2021).

Plt Kepala Rutan Kelas IIA Ambon Husaini mengatakan petugas yang berjaga saat itu ketiduran setelah meminum obat maag.

“Dia (petugas).menyampaikan maagnya kumat jadi minum obat jadi ketiduran sehingga pada subuh itu tidak tahu empat orang itu keluar,”ungkap Husaini kepada wartawan di rutan kelas II A Ambon Rabu (17/3/2021).

Dia setelah kejadian empat tahanan kabir itu pihaknya baru memeriksa seorang petugas jaga yang ketiduran, sedangkan petugas jaga lainnya belum diperiksa.

Beberapa petugas jaga yang lain belum diperiksa karena sampai saat ini mereka masih mengejar dua narapidana yang belum tertangkap.

Pihaknya berencana untuk memeriksa semua petugas yang berjaga saat empat narapidana itu kabur.

“Petugas yang giliran berjaga mulai pukul 20.00 WIT sampai Senin pagi belum diperiksan secara intensif oleh karena saat ini masih ikut lakukan pencarian dua tahanan yang masih kabur,” katanya.

Dia menambahkan apabila hasil pemeriksaan nanti di temukan ada unsur kelalalian yang dilakukan petugas jaga saat empat buronan itu kabur maka petugas yang bertanggung jawab akan diberi sanksi tegas.

“Jika dalam pemeriksaan, ada unsur kelalaian atau unsur kesengajaan. Kalau kesengajaan itu berat, kalau kelalaian itu ringan. Kalau ada kesengajaan itu bisa pidana karena ikut membantu,”tegasnya.

Baca Juga :   Bobol Plafon Kamar Mandi, 4 Napi Rutan Ambon Kabur dari Tahanan

Diberitakan sebelumnya empat narapidana yang menghuni rutan kelas II A Ambon kabur dari ruang tahanan pada Senin (15/3/2021) dinihari sekira Pukul 4.00 WIT.

Keempat narapidana yang kabur yakni Dominggus Saiya, Fransisco Nahumury, Darman Adam dan Vermias Sinay.

Keempat napi ini kabur setelah mereka membobol plafon di kamar mandi tahanan dan menjebol kawat duri setelah itu memanjat tembok rutan.

Baca Juga :   Rutan Ambon Minta Bantuan Densus 88, Dua Napi yang Kabur Bakal Tak Bisa Tidur Nyenyak

Namun dua napi sudah berhasil ditangkap yakni Darman Adam dan Vermias Sinay. (KPI)

Berita Terkini

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan, Polisi Sektor (Polsek) Leihitu...

Berita Terkait