Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur, DPRD Maluku Temui Komisi V DPR RI, Hasil Pertemuan Sudah di Tangan Menteri

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Komisi III DPRD Maluku menggelar kunjungan kerja ke Komisi V DPR RI di Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Kunjungan kerja tersebut dilakukan komisi III DPRD Maluku untuk membahas berbagai persoalan pembangunan di Maluku.

Dalam pertemuan itu Komisi III DPRD Maluku meminta Komisi V DPR RI dan pemerintah pusat agar memperhatikan pembangunan infrastruktur di wilayah Maluku yang dinilai masih tertinggal dari daerah lain.

Sekretaris Komisi III DPRD Maluku, Rovik Akbar Affifudin mengatakan kunjungan ke Komisi V DPR RI itu sebagai bentuk tanggung jawab DPRD untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Maluku khususnya menyangkut pembangunan infrastruktur di Maluku.

“Jadi setelah pertemuan kita dari Komisi III menyampaikan hasil-hasil pertemuan yang menjadi aspirasi masyarakat Maluku terkait kebutuhan infrastruktur ke komisi V DPR,” kata Rovik via telepon seluler, Rabu.

Usai pertemuan itu aspirasi masyarakat Maluku yang dibuat dalam bentuk rekomendasi kemudian diserahkan Ketua Kimisi III DPRD Maluku, Richard Rahakbauw kepada Wakil Ketua Komisi V DPR Muhammad Arwani Thomafi.

Menurut Rovik di waktu yang hampir bersamaan Komisi V DPR juga tengah menggelar pertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di DPR RI.

“Selanjutnya Pak Arwani langsung menyerahkan rekomendasi dari DPRD Maluku itu ke pak Menteri Basuki,” katanya.

Baca Juga :   Fokus Bangun Daerah, DPRD Maluku Usul 100 Lebih Program ke Kementerian PUPR

Adapun sejumlah poin rekomendasi yang diserahkan komisi III DPRD Maluku kepada Menteri PUPR melalui Wakil Ketua Komksi V DPR RI itu seperti program Kotaku, pembangunan infrastruktur jalan di Pulau Seram dan Pulau Ambon, serta pembangunan jalan trans Maluku Tenggara.

“Karena kita tidak punya perwakilan di Komisi V jadi pak Arwani tadi berjanji siap menjadi bagian dari masyarakat Maluku untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Maluku, kebetulan beliau Sekjen PPP jadi saya juga bantu komunikasi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Fokus Bangun Daerah, DPRD Maluku Usul 100 Lebih Program ke Kementerian PUPR

Setelah menyerahkan aspirasi masyarakat Maluku itu ke pemerintah, Rovik yang juga politisi PPP ini mengaku pihaknya akan bersinergi dengan pimpinan daerah di Maluku untuk mengawal rekomendasi tersebut.

“Nanti kita kuatkan dengan dukungan gubernur dan para bupati wali kota karena dukungan gubernur dan bupati itu sangat penting,” katanya. (KTO)

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait