Pemuda Muhammadiyah Sebut Bom Bunuh Diri di Makassar Sebagai Kejahatan Kemanusiaan

Baca Juga

JAKARTA,KAMPIUN.CO.ID-Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengutuk aksi bom bunuh diri di Depan Gereja Katedral di Makassar, Minggu (28/3/2021).

Ketua Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto menyebut bahwa aksi bom bunuh diri itu adalah bentuk kejahatan terhadap kemanusiaan.

“Pagi ini, telah terjadi ledakan bom di depan gereja katederal di Makassar, kejadian tersebut menewaskan beberapa orang. Atas kejadian tersebut, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengutuk keras, dan meminta Polri agar segera menangkap siapapun yang terlibat dalam tindakan teror yang tidak terpuji tersebut,” ujar Sunanto sebagaimana dikutip Kampiun.co.id dari Komoas.com Minggu.

“Kami sangat mengutuk pelaku kejadian tersebut, apa yang mereka telah lakukan telah menyakiti hati kita semua sebagai anak bangsa. Perbuatan mereka sangat jelas adalah kejahatan terhadap kemanusiaan,” ujar lanjut pria yang akrab disapa Cak Nanto itu.

Menurut Sunanto, tindakan teror tersebut tentu bertujuan untuk menebar rasa takut di masyarakat. Namun ketakutan itu tidak boleh terjadi.

“Sebaliknya, kita harus kuat dan melawan segala tindakan atau aksi terorisme semacam itu,” kata Sunanto.

Sunanto mengatakan, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut tetapi tetap waspada.

Baca Juga :   Kutuk Bom Bunuh Diri di Makassar, MUI Minta Polisi Tangkap Pelaku yang Terlibat

Pihaknya yakin bahwa Polri akan bekerja profesional dan secepatnya dapat menemukan pelaku tindakan teror tersebut.

Sebelumnya, ledakan bom bunuh diri terjadi di depan Gereja katedral Makassar, Minggu. Pelaku diduga dua orang yang memakai sepeda motor. Ledakan terjadi di dekat pintu gerbang halaman gereja sehingga tidak merusak gereja.

Insiden itu menyebabkan belasan orang terluka. Mereka terdiri dari 9 masyarakat, 5 petugas keamanan dan 4 jemaat. (KPL)

Baca Juga :   Gubernur Maluku Minta Pemuda Muhamadiyah Jadi Kekuatan Pemersatu Bangsa
Pemuda Muhammadiyah Sebut Bom Bunuh Diri di Makassar Sebagai Kejahatan Kemanusiaan

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait