Pemilihan Wakil Rektor FKIP Berlangsung Secara Mufakat

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID– Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura (Unpatti) Resmi menetapkan Wakil Dekan baru FKIP Unpatti Periode 2021-2025. Pemilihan Wakil Dekan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Senat FKIP Unpatti, Senin (29/03).

Wakil Dekan FKIP Unpatti Periode 2021-2025 yang terpilih diantaranya Dr. Karolis Anaktototy, S.Pd., MA sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Alberthus Fenanlampir, S.Pd, M.Pd, sebagai Wakil Dekan II Bidang Administrasi Keuangan, dan Amjad Salong, S.Pd., M.Pd, sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Selain itu, Dekan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Universitas Pattimura, Prof. Dr. Izaak. H. Wenno, S.Pd.,M.Pd, mengatakan, proses pemilihan Wakil Dekan tersebut dihadiri oleh 21 senat dan pemilihan dilakukan melalui musyawarah untuk mufakat.

“ Jadi berdasarkan SK Senat Universitas Nomor 1 tahun 2020 Pasal 22 Poin satu itu semuanya menyetujui dengan melakukan musyawarah untuk mufakat. Jadi tidak ada pungutan suara,” ujar Wenno kepada Pattimuramedia.com, saat di wawancarai di ruang kerjanya, Selasa (30/03).

Wenno menjelaskan, secara aklamasi semua anggota senat mendukung beliau sebagai dekan untuk tidak melakukan pungutan suara, melainkan melakukan pertimbangn yang di lakukan berdasarkan musyawarah untuk mufakat.

“Jadi merek semua sepakat untuk menyetujui apa yang dekan FKIP sudah sampaiakan,” jelasnya

Wenno juga berharapan, wakil dekan yang terpilih bukan hanya dapat menjalankan tugas dan tanggu jawab, melainkan bisa bersama-sama untuk berfikir mengembangkan fakultas keguruan dan pendidikan kedepan.

Baca Juga :   Gelar Seminar Nasional Dan Temu Alumni, Prodi Geografi Unpatti Bentuk IKAGEOPATTI

“kedepan wakil dekan itu bukan cuman tugas dan tanggu jawab administratif, tetapi bagaimana untuk bisa bersama-sama dengan saya sebagai dekan untuk berfikir mengembangkan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Karena tantangan kedepan ini adalah kita akan menghasilkan calon-calon guru yang berkualitas,” harapnya. (PATTIMURAMEDIA.COM./HER)

Baca Juga :   Jalin Kerjasama Universitas Luar Negeri, FKIP Unpatti Fokus pada Vokasi dan Seni Budaya
Pemilihan Wakil Rektor FKIP Berlangsung Secara Mufakat

Berita Terkini

Ambon Keluar Dari Zona Merah, Satgas: Pasien Sembuh Meningkat

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kota Ambon, Provinsi Maluku kembali keluar dari zona merah atau risiko penyebaran Covid-19.Ambon kembali ke zona oranye dengan mengantongi...

Berita Terkait