Pasien Positif Covid-19 Meninggal di RSUD Ambon, Pemprov Sampaikan Belasungkawa

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan tugas penanganan Covid-19 Provinsi Maluku kembali mengumumkan satu pasien positif corona meninggal dunia.

Pasien positif yang teridentifikasi berinisial DET (32) ini dinyatakan meninggal dunia setelah empat hari menjalani perawatan medis di RSUD dr M. Haulussy Ambon.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Doni Rerung mengatakan korban yang dirawat sejak tanggal 10 Maret lalu itu meninggal dunia dengan penyakit bawaan.

“Telah meninggal dunia pasien Covid-19 dengan comorbit saudara DET dengan nomor kasus konfirmasi 7154 di RSUD di M. Haulissy pada tanggal 14 Maret Pukul. 02.15 WIT,” kata Doni dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Doni menjelaskan pemularaaan jenazah korban dilaksanakan oleh petugas medis di RSUD Ambon sesuai protokol Covid-19.

Setelah pemularaaan dilakukan, jenazah kemudian dibawa ke lokasi pemakaman di TPU Hunuth untuk dimakamkan.

Proses pemakaman ikut disaksikan keluarga korban.

“Proses pemularasan jenazah diawali dengan doa oleh keluarga yang dipimpin oleh Pendeta dari Jemaat GPM Silo,” ungkapnya.

Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kata Donk mengaku turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” katanya.

Dengan penambahan satu korban meninggal dunia itu, maka total jumlah pasein yang meninggal dunia karena positif terpalar Covid-19 di Maluku bertambah menjadi 108 orang. (KPM).

Baca Juga :   Belum Genap Seminggu Komandan Brimob yang Disuntik Vaksin AstraZeneca di Ambon Meninggal Dunia

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait