Muhamad Anshari Resmi Pimpin Pemuda Muhamadiyah Maluku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pengurus wilayah Pemuda Muhamadiyah Maluku masa bakti 2021-2023 dibawa kepemimpinan Muhamad Anshari resmi dilantik.

Pelantikan pengurus wilayah Pemuda Muhamadiyah Maluku ini berlangsung di Pasifik Hotel oada Sabtu (20/3/2021).

Pelantikan mantan alumni fakultas ISIP Unpatti Ambon sebagai ketua wilayah dan pengurusnya ini dilakukan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhamadiyah, Sunanto

Dalam sambutannya Cak Nanto sapaan akrab Sunanto mengatakan ada banyak tugas yang akan diemban. karenanha Pemuda Muhamadiyah Maluku harus mampu menjabarkan konsep Almukaromah, sebagai wujud identitas keislaman dan konsep Almunawarah, sebagai wujud pemerintahan serta hubungan sosial.

“Pengurus yang baru dilantik harus mampu menjabarkan konsep Almukaromah, sebagai wujud identitas keislaman dan konsep Almunawarah, sebagai wujud pemerintahan serta hubungan sosial,” ungkapnya.

Sunanto yang akrab disapa cak Nanto ini berharap kepengurusan Pemuda Muhamadiyah yang baru dapat memberikan yang terbaik kepada Muhammadiyah baik internal perserikatan terutama untuk bangsa dan negara.

“Saya ucapkan selamat kepada kepada pengurus PWPM Maluku yang baru selesai dilantik,” ucap Cak Nanto.

Cak Nanto juga mengingatkan pemuda Muhamadiyah Maluku untuk dapat mewujudkan program kerja serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah Maluku untuk membangun Maluku.

“Pengembangan kualitas dari kader-kader Pemuda Muhammadiyah juga harus terus dilakukan. Sehingga, dapat terus unggul dalam berbagai bidang,” harapnya.

Baca Juga :   Gubernur Maluku Minta Pemuda Muhamadiyah Jadi Kekuatan Pemersatu Bangsa

Pelantikan pengurus pemuda Muhamadiyah Maluku ini juga turut dihadiri Gunernur Maluku, Murad Ismail, Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang dan sejumlah pejabat Pemprov Maluku.

Hadir pula Ketua Muhamadiyah Maluku , pimpinan KPU dan Bawaslu Maluku serta pimpinan ormas dan OKP di Maluku.

Dalam kesempatan itu, Cak Nanto tak lupa menyampaikan ungkapan terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah provonsi Maluku atas dukungannya terhadap kehadiran Universitas Muhamadiyah di Maluku.

Baca Juga :   Pemuda Muhammadiyah Sebut Bom Bunuh Diri di Makassar Sebagai Kejahatan Kemanusiaan

“Terima kasih bapak Gubernur Maluku atas perhatiannya dimana telah meresmikan universitas Muhammadiyah, semoga dapat mewujudkan cita-cita bersama,” ungkapnya. (KQQ)

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait