Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, MUI Maluku: Pelakunya Mati Kafir

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/03) mendapat kecaman dari berbagai elemen bangsa.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Maluku turut mengecam dan mengutuk keras aksi bom bunuh diri di gereja itu dan meminta aparat keamanan segera mengusut tuntas para pelaku kejahatan kemanusiaan itu.

Menurut MUI Maluku, tidak ada agama manapun yang membolehkan perlakuan seperti itu apalagi untuk rumah Ibadah.

“ Bom bunuh diri merupakan kejahatan yang tidak manusiawi dan bertentangan dengan ajaran agama manapun. Terutama agama Islam. Karena dalam konsep Islam meninggal bunuh diri sama halnya dengan mati kafir,” tegas Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku Ustad Abdullah Latuapo dalam keterangannya, kemarin.

Diakatakan, MUI menyesalkan dan mengutuk keras tindakan Bom diri di Gereja Katedral Makassar Perbuatan ini tidak dibenarkan oleh agama manapun terutama Islam.

Dirinya menghimbau kepada, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Pemuda serta Pemerintah di Maluku mari sama-sama menjaga toleransi yang terbangun dengan baik di daerah ini.

Keragaman suku ras dan agama, merupakan rahmat Tuhan yang harus di jaga dan junjung dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

Salah satunya, dengan tidak membagikan foto atau video kejadian dengan bebas di sosial media, yang pada akhirnya menimbulkan emosional masyarakat dan cepat terprovokasi. Biarkan peristiwa ini diserahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk memprosesnya.

“Mari kita jaga kedamaian di Maluku, jangan terprovokasi dengan kejadian fatal seperti itu. Kita serahkan semuanya kepada kepolisian untuk menanganinya. MUI Maluku mengutuk keras serta perihatin dengan kejadian ini,” ungkapnya.

Selain Mui Provinsi Maluku, kecaman yang sama juga datang dari berbagai ormas Islam dan organisasi kepemudaan di Maluku.(KB/L)

Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, MUI Maluku: Pelakunya Mati Kafir

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait