Kasus Siswa Berjilbab Ditolak, SMP Citra Kasih: Mohon Maaf Pimpinan Kami di Luar Kota

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID –PB (12) seorang calon siswa baru di sebuah sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Ambon, Provinsi, Maluku mengalami perlakuan diskriminasi dari pihak sekolah.

Kejadian tidak menyenangkan itu dialami PB saat mendaftar masuk di SMP Citra Kasih yang berada di kawasan Citraland, Lateri Ambon pekan kemarin.

PB mendapat perlakuan diskriminasi dengan cara di cekal pihak sekolah karena calon siswa baru ini mengenakan jilbab.

Orang tua PB, Chiselfia mengaku sedih dan kecewa karena kebijakan sekokah meminta anaknya melepas jilbab sebagai syarat bisa diterima di sekolah.

“Saya sedih dan kecewa karena putri saya tidak diterima di sekolah lantaran mengenakan jilbab,” kata Chiselfia kepada Kampiun.co.id, kemarin.

Terkait kasus itu, Kampiun.co.id mencoba menghubungi pihak sekolah melalui nomor ponsel yang sebelumnya digunakan kepala sekolah untuk menyampaikan ke orangtua PB mengenai alasan sekolah enggan menerima siswa yang berjilbab.

Sayangnya nomor yang digunakan kepala sekolah itu enggan menjawab telfon tiap kali dihubungi Kampiun.co.id untuk diminta konfirmasinya. Pesan via Watshapp yang dikirim pun dibalas dengan jawaban jika pimpinan sekolah itu sedang berada diluar kota.

“ Mohon maaf pak, untuk saat ini pimpin kami ada di luar Ambon,” tulisnya membalas chat wathsapp saat dikonfirmasi, Senin (29/03/21).

Baca Juga :   Tolak Siswa Berjilbab, SMP Citra Kasih Dinilai Tidak Pancasilais

Sebelumnya, pihak sekolah berhasil dihubungi Kampiun.co.id melalui sambungan yang sama hanya saja diterima salah satu staf sekolah yang diketahui bernama Jesi.

Jesi enggan memberi keterangan lebih lanjut saat ditanya soal kasus itu. “Maaf pak, untuk hal ini saya bukan penanggungjawab sekolah pak,” kata Jesi saat dikonfirmasi, Sabtu (27/03/2021).

Ia pun meminta Kampiun.co.id untuk mengkonfirmasi langsung masalah itu ke pimpinan sekolah, dengan mengagendakan jadwal untuk bertemu pada hari ini, Senin (29/03/21). Sayangnya, sesuai jadwal yang ditentukan, pihak sekolah enggan mengankat telfon saat dihubungi.
Pihak sekolah beralasan jika pimpinan mereka lagi keluar kota.
Diberitakan sebelumnya, seorang calon siswa baru nerinisial BP di tolak masuk ke SMP Citra Kasih di kawasan Citraland Lateri Ambon hanya gara-gara menggunakan jilbab.

Baca Juga :   Tolak Siswa Berjilbab, SMP Citra Kasih Dinilai Tidak Pancasilais

Pihak sekolah tidak mau menerima calon siswa tersebut karena tak ingin ada perbedaan di sekolah tersebut.

Orangtuan BP sempat berkomunikasi dengan pihak sekolah agar anaknya tetap bisa bersekolah di sekolah itu, tapi sayang pihak sekolah bersikeras.

Beberapa orang guru tak mempermasalahkan BP mengenakan jilbab di sekolah.Namun kepala sekolah tetap bersikuku BP harus melepas jilbabnya jika ingin ditetima di sekolah itu, padahal ada guru sekolah agama islam yang ikut mengajar di sekolah tersebut.

Karena tidak terima dengan kebijakan sekolah, ia terpaksa mendaftarkan anaknya ke sekolah lain. (KB/L)

Kasus Siswa Berjilbab Ditolak, SMP Citra Kasih: Mohon Maaf Pimpinan Kami di Luar Kota

Berita Terkini

Berita Terkait