Kapal Patah Kemudi di Laut Aru, 14 Penumpang Selamat Termasuk 5 Balita

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Regu penyelamat berhasil mengevakuasi 14 penumpang kapal motor Selai Kubang yang terombang ambing di peraiaran kepulauan Aru, Maluku.

Kapal tersebut teeombang ambing di laut setelah memgalami patah kemudi
saat berlayar dari Desa Beltubur menuju Dobo pada Sabtu (13/3/2021).

Evakuasi 14 penumpang kapal naas itu berlangsung dramatis karena dilakukan tim SAR gabungan di malam hari dan di tengah cuaca laut yang buruk.

Kepala Kantor Basarnas Ambon, Mustari mengatakan pihaknya bersama unsur SAR lainnya bergerak menuju lokasi pencarian sekira Pukul 22.00 WIT setelah mendapatkan informasi adanya kejadian itu.

“Kita pergi dengan kapal milik Polairud dan dua speedboat,” katanya kepada waraywan, Senin (15/3/2021).

Dia menjelaskan proses evakuasi para penumpang kapal berlangsung lebih dari 2 jam lamanya.

“Semua penumpang berjumlah 14 orang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat,” katanya.

Adapum 14 penumpang yang berhasil dievakuasi itu yaknk Maklom Warlo (40), Kapten Kapal, Melianus (45), Alex Sander Alamon (41), Enus Warlor (46),Tulius Waror (32),Tony (47), Asnat Alatubir (42), Adina Jerfui (24), Corelonia Ngosin (20) Perempuan, Boitin Kakubem (19),Uria Alamon (32).

Ada juga lima balita dalam kapal itu yang berhasil dievakuasi yakni Pater Warlon (1), Violeta Ngosin (6), Tetreda Ngosin (3), dan Abdullah Rahjab (2).

Baca Juga :   Kebakaran Hanguskan Sebuah Rumah di Bula, Satu Korban Meningal

Kapal tersebut sebelumnya dilaporkan berlayar dari Desa Beltubur menuju Dobo pada Sabtu (13/3/2021).

Namun di tengah perjalanan kapal itu mengalami patah kemudi setelah dihantam gelombang dan cuaca laut yang buruk di peraiaran itu.

Tim SAR gabungan yang mendapatkan laporan dari salah satu keluarga penumpang kapal langsung bergerak ke lokasi pencarian. (KPM)

Baca Juga :   Menko Luhut Panjaitan Pimpin Rakor Bahas LIN Maluku

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait