Heboh Sekolah Tolak Siswa Berjilbab, DPRD Kota Ambon Turun Tangan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kasus diskriminasi yang dilakukan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Citra Kasih terhadap seorang calon siswa berjilbab berbuntut panjang.

Terkait kasus itu, DPRD Kota Ambon akan turun tangan untuk meminta penjelasan dari pihak sekolah mengenai penolakan sekolah terhadap siswa yang mengenakan jilbab.

Kasus penolakan siswa berjilabab oleh pihak sekolah itu saat ini tengah menjadi sorotan beebagai pihak. Sejumlah pihak menyayangkan adanya kejadian tersebut.

Ketua DPRD kota Ambon Elly Toisutta saat dikonfirmasi Kampiun.co.id terkait kasusnitu, mengaku baru saja mendapat informasi melalui pemberitaan media.

“Saya akan konfirmasikan dulu dengan pihak Sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan terkait persoalan ini, sebab beritanya juga baru saya baca”, ungkap dia

Meski begitu Elly berjanji DPRD Kota Ambon akan segera menindak lanjuti persoalan yang menjadi sorotan publik itu.

Elly menambahkan, untuk memastikan adanya perlakukan diskriminasi dinsekolah itu maka pihaknya akan turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan dan meminta pihak sekolah memberikan keterangan terkait persoalan ini.

“Jadi misalkan benar dugaan tersebut, saya kira kepala sekolah harus memberikan keterangan secara detail kepada kami bahwa ada aturan seperti apa sehingga siswa berjilbab dilarang untuk bersekolah disana”, tegasnya

Ketua DPR Kota Ambon dari Fraksi Golkar ini menambahkan, Kalaupun sekolah ini merupakan sekolah swasta maka sejak awal kriteria umum menyangkut penerimaan siswa harus disampaikan kepada orang tua siswa sehingga tidak terjadi polemik seperti ini.

Baca Juga :   Sekolah Citra Kasih Wajibkan Anaknya Lepas Jilbab, Orangtua: Saya Sedih, Tidak Ada Lagi Toleransi

“Persoalan ini harus ditindak lanjuti oleh kepala Dinas Pendidikan Kota Ambo, dan saya sendiri akan turun langsung ke lapangan”, tutup Ely.

Teekait kasus ini pihak sekolah sudah berulang kali diminta klarifikasinya oleh Kampiun.co.id, sayangnya sekolah belum bersedia memberikan klarifikasinya.

Baca Juga :   Tolak Siswa Berjilbab, SMP Citra Kasih Dinilai Tidak Pancasilais

Sebelumnya diberitakan tindakan diskriminasif dialami PB (12), salah seorang calon siswa baru saat mendaftar di SMP Citra Kaaih sepekan yang lalu.

PB ditolak di SMP Citra Kasih hanya lantaran dia mengenakan jilbab.

Menurut orang tua PB, Chiselvia Hatala, pihak sekolah tidak mau menerima ada siswa yang mengenakan jilbab, karena pihak sekolah tidak mau ada perbedaan.

Chiselfia mengaku sedih dan kecewa karena putrinya itu juga alumni di sekolah dasar yang masih satu yayasan dengan SMP Citra Kasih. (KCL)

Heboh Sekolah Tolak Siswa Berjilbab, DPRD Kota Ambon Turun Tangan

Berita Terkini

Ambon Keluar Dari Zona Merah, Satgas: Pasien Sembuh Meningkat

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kota Ambon, Provinsi Maluku kembali keluar dari zona merah atau risiko penyebaran Covid-19.Ambon kembali ke zona oranye dengan mengantongi...

Berita Terkait