Gubernur Maluku Minta Pemuda Muhamadiyah Jadi Kekuatan Pemersatu Bangsa

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku, Murad Ismail meminta pemuda Muhamadiyah untuk menjadi kekuatan pemersatu di tengah persoalan bangsa saat ini.

Permintaan itu disampaikan gubernur saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan Pengurus wilayah Pemuda Muhamadiyah Maluku di Pasifik Hotel, Sabtu malam (20/3/2021).

“Setiap kader pemuda Muhammadiyah di daerah ini harus mampu menjadi kekuatan pemersatu ditengah berbagai persoalan sosial bangsa termasuk di Maluku,” kata Gubernur Murad.

Ia mengungkapkan berbagai persoalan pelik yang dihadapi bangsa saat ini perlu diselesaikan secara bersama, dan pemuda Muhamadiyah punya peran yang sangat strategis untuk ikut menyelesaikan berbagai persoalan itu.

“Seperti kekerasan atas nama agama, suku dan budaya, serta terorisme yang mengglobal saat ini,” ujarnya.

Murad pun meminta Pemuda Muhamadiyah tidak terjebak dalam kepentingan sesaat tapi hendaknya menjadi garda terdepan untuk berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan daerah.

“Oleh karena itu, kader Pemuda Muhammadiyah jangan terjebak pada budaya yang berbasis golongan agama, hindari ujaran kebencian, serta hoax melalui media sosial,” ungkapnya.

Gubernur Murad tak lupa berpesan kepada pengurus Pemuda Muhamadiyah Maluku yang baru dilantik untuk dapat bekerja mewujudkan visi organisasi serta membangun sinergitas dengan berbagai pihak termasuk pemerintah daerah Maluku.

“Pengurus yang baru dilantik tadi harus kolaborasi kalau bicara kolaborasi berarti sinergitas, kerjasama jadi kalau kita bicara kerjasama ada tiga domain yang tidak boleh ditinggalkan komunukasi kualitas dan kolaborasi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Muhamad Anshari Resmi Pimpin Pemuda Muhamadiyah Maluku

“Ada tiga pilar yang tidak boleh kita langkahi pintar jangan menggurui, tajam tidak melukai dan cepat tidak mendahului,” tambahnya.

Gubernur juga mengakak Pemuda Muhamadiyah Maluku untuk meningkatkan potensi diri dan meningkatkan akhakul karima.

“Untuk itu kami mengajak pemuda muhammadiyah agar menjadi generasi muda berkompeten dan berkepribadian yang baik, ditopang dengan kualitas iman dan akhlak yang mampu berkompetensi bukan hanya di maluku, juga pada lingkup nasional bahkan internasional. Apalagi tantangan kedepan semakin berat,” paparnya.

Baca Juga :   Pemuda Muhammadiyah Sebut Bom Bunuh Diri di Makassar Sebagai Kejahatan Kemanusiaan

Diakhir sambutannya Gubernur berpesan agar Pemuda Muhammadiyah Maluku harus menjadi jamaah yang solid untuk menghadapi tantangan masa depan.

“Sehingga dapat mewujudkan visi pemerintah Maluku yaitu Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan yang berdaulat atas gugusan kepulauan,” pungkasnya.

Pelantikan pengurus wikayah Pemuda Muhamadiyah Maluku dilakukan Ketua Pimpinan Pusat Muhamadiyah Sunanto.

Sunanto yang akrab disapa cak Nanto ini berharap kepengurusan Pemuda Muhamadiyah yang baru dapat memberikan yang terbaik kepada Muhammadiyah baik internal perserikatan terutama untuk bangsa dan negara.

“Saya ucapkan selamat kepada kepada pengurus PWPM Maluku yang baru selesai dilantik,” ucap Cak Nanto.

Cak Nanto juga mengingatkan Pemuda Muhamadiyah Maluku untuk dapat mewujudkan program kerja serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah Maluku untuk membangun Maluku.

“Pengembangan kualitas dari kader-kader Pemuda Muhammadiyah juga harus terus dilakukan. Sehingga, dapat terus unggul dalam berbagai bidang,” harapnya.

Pelantikan pengurus pemuda Muhamadiyah Maluku ini juga turut dihadiri Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang dan sejumlah pejabat Pemprov Maluku.

Hadir pula Ketua Muhamadiyah Maluku , pimpinan KPU dan Bawaslu Maluku serta pimpinan ormas dan OKP di Maluku. (KQQ).

Baca Juga :   Pemuda Muhammadiyah Sebut Bom Bunuh Diri di Makassar Sebagai Kejahatan Kemanusiaan

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait