Geger! Warga Tamilouw Serbu Pantai Cari Emas

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Warga Negeri Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, digegerkan dengan adanya penemuan material emas, di pesisir Pantai Pohon Batu. Warga langsung ramai-ramai menyerbu pantai mencari emas.

Syarifah Arey, salah satu warga mengaku, material emas itu pertama kali ditemukan pada pukul 08.00 WIT, oleh dia dan dua orang kakanya. Mereka lalu ke pesisir pantai dan mencoba untuk mendulang.

Menggunakan alat seadanya seperti wajan, mereka kemudian menyaring setiap material yang dikeruk dari pesisir pantai serta laut sekitar, dan ternyata ditemukan ada kandungan emasnya.

“Awalnya saya bersama dua orang kaka hanya coba-coba. Kami melihat ada semacam kilauan di pesisir pantai, dan setelah disaring ternyata ada kandungan emasnya,” kata Syarifah dalam sebuah video berdurasi 02:10 menit, yang diterima Kampiun.co.id, Senin (22/3/2021).

Setelah heboh, kata dia, warga lalu ramai-ramai menyerbu pesisir Pantai Pohon Batu untuk mencari emas. Warga melakukan penggalian pasir dan memecahkan bongkahan batu, yang diyakini mengandung butiran emas.

“Setelah heboh, warga ramai-ramai datang untuk mendulang emas. Mereka juga ikut menggunakan peralatan seadanya,” katanya.

Sementara Latif Selanno, warga lain, saat dihubungi media ini mengaku, sebelumnya orang-orang di kampung tersebut juga sudah pernah menemukan material emas di sana, dan itu sejak lama.

Baca Juga :   Dari Dalam Bui, Roby Kainama Kendalikan Peredaran Sabu di Maluku

“Jauh sebelum Gunung Emas di Pulau Buru, di Tamilouw sudah ada. Bahkan di Tamilouw serpihan batangan dan tidak perlu menggunakan air raksa atau merkuri,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada penjelasan resmi dari Pemerintah Negeri (Desa) Tamilouw serta dinas terkait di Kabupaten Maluku Tengah, terkait penemuan emas di lokasi setempat. (DBA)

Baca Juga :   Bentengi Laut dan Hutan, EcoNusa Bikin School of Eco Diplomacy

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait