Gangguan Jiwa, Anita Tersesat di Hutan dan Belum Kembali ke Rumah

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Anita Hehanussa (30) penderita gangguan jiwa, dilaporkan keluar dari rumah menuju hutan, dan hingga kini belum juga kembali. Konan tersesat di hutan.

Berdasarkan rilis Kantor Badan SAR Nasional (BASARNAS) Ambon, yang diterima Kampiun.co.id, Selasa (30/3/2021), Anita lari sejak malam hari, sekira pukul 21.56 WIT.

“Informasi yang kami terima dari Bapak Ferdinand Leiwakabessy, bahwa pada pukul 03. 00 WIT dinihari, Anita Hehanusa Orang Dalam Gangguannya Jiwa (ODGJ), keluar dari rumah menuju hutan dan sampai saat ini belum kembali,” demikian rilis BASARNAS Ambon.

Menindaklanjuti informasi tersebut, pada pukul 21.56 WIT, Satu Tim Rescue Basarnas Ambon langsung dikerahkan menuju LKK guna melaksanakan Operasi SAR dengan Koordinator Duga 03°40.487’S- 128°6.201’E, Jarak -+ 3,69 NM, Heading 301° Barat laut dari Kantor Basarnas Ambon.

Tim juga sudah berkoordinasi dengan keluarga dan masyarakat sekitar. Kemudian sekira pukul 22.37 WIT, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap korban di sekitar Hutan Dusun Riang, Desa Tawiri Kota Ambon.

“Sampai pukul 01.00 WIT Tim SAR Gabungan belum menemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban hilang,” menurut rilis tersebut.

Menurut salah satu anggota keluarga, selain memiliki gangguan jiwa, Anita juga mengalami cacat fisik pada bagian kaki kanan.

“Kaki kanannya mengecil, sehingga saat berjalan tidak seimbang,” katanya.

Baca Juga :   Dukung Udara Bersih dan Sehat, Pertamina Hadirkan Program Langit Biru di Ambon

Menurutnya, bukan baru satu kali Anita lari dari rumah, tapi sudah berkali-kali. Namun saat lari, korban berhasil ditemukan.

“Kali ini tidak diketahui pasti keberadaannya. Kita sudah cari ke mana-mana, tapi hasilnya nihil,” katanya.

Rencananya pencarian hari ke-2 akan dilanjutkan lagi pada besok pagi. BASARNAS Ambon juga akan menambahkan sejumlah personil lagi untuk melakukan pencarian terhadap korban hilang. (DBA)

Baca Juga :   Galang Dana untuk Korban Banjir NTT, Ketum PMII Ambon: Ini Duka Kita Bersama
Gangguan Jiwa, Anita Tersesat di Hutan dan Belum Kembali ke Rumah

Berita Terkini

Silaturahim, Kajati Maluku yang Baru Temui Kapolda

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugopal menggelar kunjungan silaturahim ke Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri.Pertemuan antara dua petinggi...

Berita Terkait