Edarkan Sabu, Tukang Ojek di Waiheru Divonis 5 Tahun Bui

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Akbar Nur,seorang tukang ojek di Ambon divonis 5 tahun penjara oleh majelis hakim pengadilan Negeri Ambon, Senin (29/3/2021).

Terdakwa divonis bersalah oleh majelis hakim karena terbukti membantu mengedarkan sabu di Ambon.

Sidang dengan agenda pembacaan putusan ini berlangsung secara daring.

Ketua Majelis Gakim, Feliks R. Wuisan saat membacakan amar putusan menyatakan terdakwa terbukti melanggar ketentuan Pasal 112 ayat (1) Undang-undang 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Menjatuhi pidana penjara penjara selama 5 tahun dikurangi masa tahanan selama terdakwa berada dalam tahanan,”ungkap Gakim, Feliks R. Wuisan.

Vonis majelis hakim ini lebih ringan daripada tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut terdakwa agar dipenjara selama tujuh tahun.

Untuk diketahui, penangkapan terdakwa berlangsung di sebuah Pangkalan Ojek di Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Ambon pada Senin (5/10/2020).

Awalnya anggota Ditresnarkoba Polda Maluku mendapat informasi terdakwa akan melakukan transaksi sabu di pangkalan ojek Waiheru.

Saat itu polisi langsung mendatangi pangkalan ojek dan langsung menangkap terdakwa.

Dari tangan terdakwa, polisi berhasil menyita satu paket sabu siap edar. Saat diiterogasi, terdakwa mengaku hanya membatu temanya untuk mengantarkan sabu tersebut. (KQQ).

Baca Juga :   Terlibat penyelundupan Sabu, Nikijuluw Dituntut 12 Tahun Penjara
Edarkan Sabu, Tukang Ojek di Waiheru Divonis 5 Tahun Bui

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait