Datang di Ambon, Presiden Jokowi Disambut Demo Mahasiswa

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kedatangan Presiden Joko Widodo di Kota Ambon disambut aksi demo mahasiswa Universitas Pattimura Ambon, Rabu (24/3/2021) sore.

Titik aksi untuk rasa para mahasiswa ini berlangsung di Tugu Leimena, Ambon.

Dalam aksinya para mehasiswa mendesak pemerintah pusat dan DPR RI segera mengesahkan RUU Kepulauan.

Para mahasiswa juga meminta Presiden Joko Widodo segera menjadikan Maluku sebagai lumbung ikan nasional.

Menurut para pendemo Maluku sangat kaya akan sumber daya alam khususnya di bidang kelautan, namun sayangnya kekayaan alam itu belum dapat dinikmati oleh masyarakat Maluku karena terbentur aturan yang tidak memihak kepada masyarat Maluku.

“Dengan kedatangan Bapak Presiden ke Provinsi Maluku kali ini kita ingin mempertanyakan dua hal itu, karena pemerintah Provinsi sendiru juga memperjuangkan hal itu”, ungkap Aris Mony salah satu mahasiswa saat berorasi.

Dia mengatakan aksi yang digelar itu sebagai bentuk representasi tuntutan masyarakat Maluku terlebih khusus kelompok pemuda terkait dengan isu RUU kepulauan dan lumbung ikan Nasional yang selama ini belum juga di
realisasikan pemerintah pusat.

“Karena itu atas nama keadilan kami minta pusat dapat merealisasikan janji-janjinya untuk Maluku,” katanya.

Aksi sejumlah mahasiswa ini ikut dikawal ketat aparat TNI dan polisi. Semula aksi ini berlangsung tertib, namun aksi ini dibubarkan polisi karena pengunjuk rasa tidak memiliki surat pemberitahuan.

Baca Juga :   Miris! Calon Siswa Baru di Ambon Dicekal Pihak Sekolah Lantaran Mengenakan jilbab

“Ia kita bubarkan karena tidak ada surat pemberitahuan,” kata Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Surya via telepon seluler. (KCL)

Baca Juga :   Pembunuh Berdarah Dingin Paling Dicari Polres Buru Diringkus di Hutan Rodi

Berita Terkini

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan, Polisi Sektor (Polsek) Leihitu...

Berita Terkait