Bom di Katedral Makassar Tak Berpengaruh Pada Warga Ambon

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, menyebut bom bunuh diri yang terjadi di Geraja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, tak berdampak terhadap kehidupan sosial warga di Kota Ambon.

Dia menilai, warga Ambon saat ini telah matang dalam menangakal beragam isu terorisme.

“Insiden bom di depan Gereja Katedral Makassar, tidak akan berdampak terhadap kehidupan warga di Ambon. Warga di sini sudah siap menghadapi berbagai isu, dan tidak mudah terprovokasi,” ujar Hadler kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Jika belajar dari masa lalu, kata Hadler, warga Ambon tidak ingin insiden 1999 terulang kembali. Karena mereka sudah mampu menghadapi berbagai isu yang datang.

“Dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia, Kota Ambon lebih matang dalam menghadapi isu-isu terorisme,” ujarnya.

Meski demikian, kata dia, Pemerintah Kota Ambon terus berupaya agar berbagai isu yang dapat merusak kerukunan dan keharmonisan umat beragama dapat dicegah dengan baik.

Dia mengatakan, Pemkot siap mengamankan wilayah ini dari berbagai ancaman yang datang. Ihwal ini, nanti akan dibicarakan lebih lanjut dengan Walikota Ambon, agar koordinasi bersama pihak keamanan dapat ditingkatkan.

“Kehidupan dari aspek toleransi antar umat beragama di Kota Ambon sudah sangat bagus. Saya yakin, masyarakat mendukung penuh pemerintah dalam memberantas isu dan aksi terorisme,” pungkas Hadler. (DBA)

Baca Juga :   Buka Turnamen Bola Voli, Widya: Penyelenggara Harus Terapkan Protokol Kesehatan COVID-19

Berita Terkini

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan, Polisi Sektor (Polsek) Leihitu...

Berita Terkait