Berkas Tersangka Anggota Dewan Narkoba Diserahkan ke Jaksa

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Berkas kasus narkoba dengan tersangka WW, Anggota DPRD Maluku kini telah dilimpahkan ke jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ambon.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Isack Leatemia mengatakan pelimpahan berkas WZW ke kejaksaan itu dilakukan pengidik pada Kamis (25/3/2021).

“Kasus narkoba dengam tersangka WW telah di serahkan ke JPU dalam tahap I kemarin,” kata Isack kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

Dia mengatakan setelah diserahkan ke JPU maka penyidik tinggal menunggu petunjuk dari kejaksaan.

Menurutnya jika tidak ada lagi masalah pada berkas itu maka penyidik akan menyerahkan tersangka dan barang bukti atau tahap II.

“Kita tunggu jaksa meneliti berkasnya, kalau ada kekurangan pasti penyidik diberikan petunjuk, tapi kalau sudah tidak ada masalah maka segera tahap II,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus penangkapan terhadap WW terjadi di kawasan Bandara Pattimura Ambon pada Senin (8/3/2021) pagi.

Saat itu polisi mendapatkan informasi bahwa politisi Partai Demokrat itu sedang membawa narkoba dari Jakarta ke Ambon.

Polisi lalu bergerak ke Bandara Pattimura. Saat pesawat mendarat, dan Welem turun dari pesawat tak lama kemudian ia diringkus polisi saat hendak meninggalkan area bandara.

Dalam penangkapan itu, polisi berhasil menyita barang bukti berupa alat isap sabu dari dalam tas jinjing tersangka.

Baca Juga :   2 Anak Buahnya Ditangkap BNN, Kakanwil Hukum dan HAM: Masa Mau Pelihara Orang Begitu

Setelah ditangkap, saat itu juga tim satuan Narkoba Polresta Pulau Ambon langsung membawa yang beraangkutan ke kantor Polresta Pulau Ambon untuk menjalani pemeriksaan. (KIP)

Baca Juga :   Berkas Anggota DPRD Narkoba Diperbaiki, Pekan Depan Tersangka Diserahkan ke Jaksa

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait