Benny Selanno: Yang Membuat Zonasi Kita Turun Naik Karena Angka Kematian

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Koordinator Fasilitas Bidang Kerja Satgas Covid-19 Kota Ambon, Benny Selanno mengungkapkan, penyebab zonasi di Ambon mengalami turun naik akibat angka kematian.

“Zonasi kita turun naik lantaran angka kematian. Saat ini jumlah terkonfirmasi Covid-19 sudah bisa kita kendalikan. Untuk itu kita berharap angka kematian bisa kita tekan lagi,” kata Selanno kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Dia mengatakan, aktivitas sosial ekonomi yang saat ini belum berjalan normal, akan ditinjau kembali penerapannya. Kata dia, Kota Ambon telah beranjak dari Zona Orange penyebaran Covid-19 menuju kuning.

“Jika kuning, otomatis kegiatan sosial ekonomi kita tinjau lagi. Memang tidak sampai normal, namun sudah bisa lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Ihwal ini juga, kata Selanno, telah disampaikan Walikota Ambon Richard Louhenapessy. Meski begitu, syaratnya harus masuk Zona Kuning.

Menurut dia, Walikota akan perpanjang waktu operasional kegiatan sosial ekonomi di Kota Ambon. Namun semua itu tergantung zonasi.

Selanno mengaku, masyarakat Kota Ambon saat ini sudah mulai sadar Protokol Kesehatan. Jika ini dipertahankan, kata dia, Ibukota Provinsi Maluku ini bakal mencapai Zona Kuning.

“Kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan meningkat dengan baik. Saya harap tetap dipertahankan agar skoring zonasi kita bisa terus meningkat hingga mencapai Zona Kuning,” pintanya.

Baca Juga :   Update Covid-19 Maluku: Pasien Dirawat 337, Sembuh 7.587, Meninggal Dunia 133

Penerapan Protokol Kesehatan saat ini, sambung Selanno, sudah bisa dikontrol. Pemerintah Kota Ambon juga tengah berupaya keras untuk menekan angka kematian. (DBA)

 

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Waktu Nongkrong di Kafe Kembali Dibatasi
Benny Selanno: Yang Membuat Zonasi Kita Turun Naik Karena Angka Kematian

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait