Bantu Masyarakat di Tengah COVID-19, Komunitas Kreatif dan Al-Baitsu Gelar Khitanan Massal

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID–    Komunitas Kreatif dan Majelis Taklim Al-Baitsu Negeri Hualoy, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, menggelar sunatan (khitanan) massal, Sabtu (27/3/2021).

Kegiatan ini dilakukan secara sukarela untuk membantu masyarakat di Negeri Hualoy dan Tomalehu, yang mengalami kekurangan di masa pandemi COVID-19. Selain khitanan, juga dilakukan pengobatan massal.

Sunatan dan pengobatan massal berjalan mengikuti protokol kesehatan COVID-19 yang dianjurkan pemerintah. Peserta atau pasien yang datang tetap menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum disunat ataupun menerima pengobatan gratis dari tim medis.

Sebanyak 31 anak ikut dalam sunatan massal ini. Untuk pengobatan gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat luas, berjumlah 15 orang. Sementara tenaga medis yang membantu 14 orang.

Warga Hualoay-Tomalehu yang datang merasa terbantu dengan kegiatan ini, karena bisa meringankan beban mereka di tengah kondisi ekonomi yang sulit, akibat pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini sangat membantu, dan mengurangi beban kami di masa pendemi. Kami bersyukur sekali, karena anak-anak kami akhirnya bisa disunat secara gratis,” kata salah satu orang tua pasien kepada Kampiun.co.id

Pemerintah negeri setempat juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang sudah membantu masyarakat tersebut.

Baca Juga :   Lantamal Ambon Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Negeri Mamala

“Pemerintah Desa memberi apresiasi kepada dua komponen yakni Pemuda Kreatif Nunusaku dan Majelis Taklim Al-Baitsu. Ini merupakan satu kebanggaan bagi kami, karena dengan sendirinya masyarakat bisa merasakan manfaatnya secara langsung,” kata Pejabat Negeri Hualoy, M. Bisri Hehanussa.

Dia berharap, kedepan kegiatan-kegiatan yang menyentuh masyarakat seperti ini bisa dilakukan kembali.

“Harapan kami kepada organisasi-organisasi kepemudaan yang ada di negeri ini bisa terus mengabdikan diri kepada masyarakat. Yang pasti kegiatan ini sangat berdampak baik kepada masyarakat,” pungkasnya. (DBA)

Baca Juga :   Wagub Orno Nilai Minat Berolahraga Masyarakat Terus Meningkat

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait