Antisipasi Bencana Laut, BASARNAS Ambon Gelar Latihan Scuba Dive

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Mengantisipasi bencana laut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Badan SAR Nasional (BASARNAS) Ambon, menggelar pelatihan selam atau scuba dive. Sebanyak 10 personil BASARNAS Ambon ikut dalam latihan ini.

Pelatihan dilakukan selama 5 hari, dan baru berakhir pada Jumat (19/3/2021). Kegiatan ini merupakan kerjasama antaras BASARNAS Ambon dan Scuba School Internasional (SSI).

Sebelumnya praktek scuba dive, peserta mendapat materi kelas, di Ruang Rapat Basarnas Ambon dan aplikasi menyelam di kolam renang Raider 733 Waiheru. Sementara untuk aplikasi lapangan berlangsung, di Pantai Mess Basarnas Desa Laha.

Kepala BASARNAS Ambon, Mustari menjelaskan, pelatihan selam ini diberikan kepada rescuer untuk meningkatkan kompetensi, skill, serta keterampilan di bawah air.

“Ini adalah kerjasama BASARNAS Ambon dengan SSI. Tujuan kita, ingin meningkatkan kemampuan serta skill dalam menghadapi musibah atau bencana yang sering terjadi di Maluku,” katanya dalam rilis yang diterima media ini, Jumat (19/3/2021).

Dia mengatakan, latihan scuba dive ini akan intens dilakukan dan berkelanjutan, agar meningkatkan kualifikasi bagi rescuer serta memiliki ketrampilan menyelam.

“Jika kita intens melakukan ini, maka para personil yang menyelam sudah bisa mengantisipasi terjadinya bencana di laut, apalagi yang berkaitan dengan penyelaman,” pungkasnya. (DBA)

Baca Juga :   Tolak Siswa Berjilbab, Ini Tanggapan Tegas Kadis Pendidikan Kota Ambon

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait