6 Bulan Bertugas di Sarang KKB, 100 Personel Brimob Maluku Akhirnya Ditarik ke Barak

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 100 personel Brimob Polda Maluku yang menjalankan tugas pengamanan di Papua ditarik kembali ke Ambon.

Satu SSK peesonel Brimob Polda Maluku ini tiba di Kota Ambon setelah enam bulan lamanya menjankan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) untuk menjaga situasi keamanan dari gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Para personel Brmob Polda Maluki ini tiba di Ambon pada Senin (15/3/2021).

Setibanya mereka langsung berkumpul di Lapangan Upacara Polda Maluku di kawasan Tantui Ambon.

Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri ikut menyambut langsung kedatangan 100 anak buahnya yang baru pulang itu.

Menurut Refdi 100 personel Brimob Polda Maluku yang ditugaskan ke Papua telah menjalankan tugas dengan baik dan tidak mencoreng nama institusi Polri khususnya korp Brimob.

“Terima kasih telah membawa nama harum jajaran Polda Maluku dengan melaksanakan tugas penuh dedikasi tanpa terjadi pelanggaran disiplin yang dapat mencoreng nama kesatuan Polda Maluku,” kata Refdi saat memberikan sambutan.

Menurutnya keberhasilan yang diraih 100 anggota Brimob Maluku di tempat penugasan merupakan bukti anggotanya punya disiplin, dedikasi dan semangat juang yang tinggi.

“Serta loyalitas kepada Negara dan pimpinan,” ujarnya.

Baca Juga :   Kasus Wartawan Dipukul Saat Meliput, Komnas HAM Surati Bupati SBB, Terlibat?

Ia mengaku keberhasilan anggota Brimob saat menjalankan tugas di Papua juga membuktikan bahwa satuan brimob merupakan satuan terlatih yang dapat diandalkan dalam menanggulangi kejahatan yang berintesitas tinggi.

Pada kesempatan itu kapolda memgungkapkan rasa bangganya karena semua personel dapat kembali denham selamat.

Penyambutan 100 anggota brimob Maluki ini ditandai denhan pengalungan karangan bunga dari Kapolda kepada Danki penugasan perwakilan brimob yang bertugas. (KPR)

Baca Juga :   Ibu Hamil di Ambon Mulai Disuntik Vaksin, Hari Pertama Ditargetkan 200 Orang

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait