Sambut HPN 2021, Pers Malteng Bersama Forkopimda Lakukan Penghijauan

Baca Juga

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku Tengah, Sejumlah pekerja pers yang bekerja di Maluku Tengah (Malteng), Senin 8 Februari 2021, melakukan penanaman pohon untuk kepentingan penghijauan di Masohi, Maluku Tengah.

Penghijauan yang dilakukan pers Malteng bersama Forkopimda dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Tak hanya itu penghijauan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury yang mewakili Bupati Tuasikal Abua, karena sedang dalam tugas luar.

Sejumlah Forkopimda yang hadir dan mengambil bagian melakukan penanaman pohon berumur panjang itu diantaranya, Kajari Malteng, Juli Isnur, Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi, Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho. Sementara itu Danyon 731/Kabaresi, diwakili Wadanyon, Mayor Inf. Hamanja.

Untuk diketahui, Insan Pers di Malteng menggagas sejumlah kegiatan positif menyambut HPN, 9 Februari 2021 besok.

Kegiatan positif itu antara lain, bakti sosial yang diramu dalam bentuk pembagian sembako lebih dari 1000 paket penghijauan, serta diskusi publik yang akan digelar pada hari puncak HPN nanti.

Ketua Panitia Pelaksana Stewart Toisuta menyebutkan Pers Maluku tengah tahun ini sengaja menggelar kegiatan dimaksud sebagai bentuk apresiasi terhadap peringatan HPN tahun ini dilingkungan kabupaten Malteng. Hal itu kata Dia sebagai wujud kepedulian insan pers yang bertugas di kabupaten bergelar Pamahanu-Nusa itu.

“Minggu 7  Februari kemarin giat bakti sosial yang digagas dengan pembagian 1000 paket sembako telah dilaksanakan dengan sasaran 3 panti asuhan, 1 Pesantren serta warga masyarakat di 5 kelurahan di kota Masohi, sedangkan hari ini kita menggelar kegiatan penghijauan dengan sasaran hutan kota Masohi dengan jumlah bibit sebanyak 250 anakan pohon umur panjang,” jelasnya.

Dia menambahkan, diskusi publik dengan tema Mengawal Demokrasi Mencerdaskan Masyarakat untuk berpikir positif akan digelar pada hari puncak HPN.

“Pada puncak HPN Selasa nanti,panitia akan menggelar diskusi publik dengan tema Mengawal Demokrasi Mencerdaskan Masyarakat Berpikir positif dimana persiapannya saat ini sedang dilakukan dilkukan,” tutup Toisutta.

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait