Categories
KOTA AMBON

Efektifkan Pemeriksaan, E-Audit Management System Diluncurkan

Kota Malang,- Pihak Inspektorat Jenderal Angkatan Darat meluncurkan adanya aplikasi E-Audit Management System. Aplikasi itu, disosialisasikan secara virtual.

Itdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Ari Subekti menjelaskan penerapan E-Audit itu, nantinya ditujukan untuk mempermudah tim audit atau pemeriksa. “Sehingga, itu bisa memangkas banyak waktu. Pelaksanaan audit pun bisa berjalan optimal,” ujarnya. Selasa, 26 Januari 2021.

Data yang nantinya akan diserahkan, ujar Brigjen Ari, harus bisa dipertanggungjawabkan. Artinya, semua data harus valid. “Dengan demikian, peran inspektorat sangat penting untuk melakukan validasi data dari hasil rekon yang masuk,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya H. K menambahkan, keberhasulan pelaksanaan E-Audit memerlukan komitmen dan kesiapan para personel. Pasalnya, ia menjelaskan jika data yang nantinya akan disetorkan, dilakukan secara bertahap. “Mulai dari 1 bulan sekali, 3 bulan sekali dan 6 bulan sekali,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *