DPRD Malteng Ketuk APBD 2021 Rp1,7 Triliun

Baca Juga

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Setelah beberapa hari membahas RAPBD 2021 bersama Pemerintah Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah resmi mengetuk palu pengesahan APBD 2021 dengan anggaran sebesar Rp1,7 Triliun, Senin 21 Desember 2020.

Pengesahan itu berlangsung setelah lewat pembahasan KUA PPAS oleh komisi dan mitra dan juga lewat persetujuan delapan Fraksi di lembaga wakil rakyat itu menerima penyampaian nota keuangan RAPBD 2021 yang disampaikan Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua di rapat paripurna, berlangsung di ruang rapat Paripurna, Gedung DPRD Malteng.

“Dapatkah kita terima dan setujui ranperda APBD ditetapkan menjadi Perda APBD 2021? Setuju..,” tanya Ketua DPRD, Fatzah Tuankotta saat memimpin rapat paripurna dan dijawab mayoritas anggota dengan kata setuju.

Persetujuan itu kemudian dituangkan dalam keputusan DPRD Maluku Tengah dengan keputusaan nomor 5 tahun 2020 tentang persetujuan Rancangan Perda APBD 2021 menjadi Peraturan Daerah.

Terhadap persetujuan tersebut, Bupati mengapresisasi dan beri penghargaan atas kerja keras DPRD dan TPAD.

“Saya anggap persetujuan ini sebagai komitmen untuk mensejahterakan rakyat. Pertimbangan dan persetujuan ini tentu dilandasi oleh pandangan rasional. Itu artinya arah pembangunnan tahun depan dianggap sesuai. Kami anggap persetujuan ini merupakan keseriusan legislatif dan eksekutif,” kata Bupati Abua.

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait