Categories
KOTA AMBON

Widya Murad: Ibu Adalah Madrasah Bagi Anak

AMBON- Ibu adalah sosok sangat penting dalam pendidikan anak. Ia bisa disebut sebagai sekolah atau madrasah pertama bagi anak. Di tangan seorang ibulah tumpuan dan harapan bangsa. Karena generasi-generasi yang hebat dan berakhlak baik tak luput dari pendidikan ibu.

“Saya cuman pesan, kita (para ibu) adalah sekolah atau madrasah. Seorang anak akan memiliki moralitas yang baik semua tergantung kepada ibunya. Seperti apa kita mencetak anak-anak kita, semua tergantung kepada ibunya, kata Widya mengingatkan.

Demikian hal ini disampaikan isteri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia, Selasa (22/12/2020) di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku ini mengatakan, pertama kali anak tumbuh dan berkembang, ibulah yang mendidik dan mengajarinya tentang banyak hal.

Untuk itu, kata isteri gubernur Maluku ini, seorang ibu harus beriman, memiliki akhlak yang baik, sehingga bisa melahirkan generasi-generasi bangsa yang berkarakter dan unggul di masa depan.

“Seorang ibu jika beriman dan memiliki akhlak yang baik sudah tentu akan melahirkan anak yang tangguh dan berkualitas. Karena itu tugas seorang ibu sangatlah berat,” ujarnya.

Widya pun menyampaikan apreasiasi kepada seluruh kaum ibu dan perempuan di Maluku.

” Di hari ibu ini, saya juga ingin menyampaikan selamat hari ibu kepada kaum ibu dan perempuan. Di Maluku ini banyak perempuan perempuan hebat, termasuk wartawan dan perempuan karir yang bisa membagi tugas dengan baik, mencari nafkah sekaligus menjadi ibu rumah tangga dan berorganisasi,” ungkap Widya.

Widya juga mengingatkan, selaku ibu maupun istri untuk selalu memperkuat diri dengan iman, karena dengan masa pandemi seperti ini hanya bisa meminta kekuatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ia juga berpesan agar para ibu mengambil peran dengan memberdayakan diri berdasarkan ┬ápotensi-potensi yang dimiliki. “Kalau ada perempuan-perempuan yang hebat, yang bagus, harus kita apresiasi, termasuk kalian (wartawan) termasuk perempuan perempuan yang hebat,” tandas Widya. (humasmaluku)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *