Categories
KOTA AMBON

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020

Ngawi,- Danyonarmed12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy bersama jajaran Forkopimda Kab Ngawi hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru tahun 2020 di Lapangan Hitam Yonarmed 12/ Divif 2 Kostrad, Senin, 21 Desember 2020.

Kegiatan operasi ini akan di laksanakan di seluruh Indonesia mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Dalam sambutannya AKPB I Wayan Winata, Sik. MH mengatakan bahwa pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 jangan dijadikan rutinitas tahunan biasa, namun harus tetap dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Nataru, jangan ada kluster Covid 19 baru, selain itu tindak kriminal seperti copet, penipuan dan Laka Lalin perlu diwaspadai dan dicegah dengan melakukan pengamanan secara preventif”, jelas pria asal Bali yang telah menjabat Kapolres Ngawi selama kurang lebih dua bulan ini.

“Tindakan Pam preventif sesuai dengan perintah Kapolri, Jenderal Idham Azis yang menekankan kepada seluruh jajaran untuk membuat pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas,” imbuh Wayan.

Lebih lanjut, Wayan menjelaskan bahwa sesuai perintah Kapolri, Polsek Polsek pun akan mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Nataru.       Selain itu dalam operasi Lilin Semeru 2020 ini jajarannya bersama TNI dan elemen masyarakat lainnya juga akan membantu  pemerintah dalam mensosialisasikan dan mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes), antara lain dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, demi Ngawi Sehat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *