Categories
KOTA AMBON

Antisipasi Erupsi Merapi, Pangdam IV/Diponegoro Tinjau Kesiapan Tempat Penampungan Pengungsi di Boyolali

BOYOLALI – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari melakukan pemantauan perkembangan aktivitas Gunung Merapi, Senin (23/11/2020).

Selain melihat perkembangan terkini aktivitas Gunung Merapi, Pangdam bersama rombongan juga meninjau kesiapan Tempat Penampungan Pengungsian Sementara (TPPS) di Kecamatan Selo, Kabupeten Boyolali.

Ada tiga TPPS yang disiapkan sebagai tempat pengungsian sementara warga kelompok rentan. Tiga TPPS itu antara lain, Desa Tlogolele, Desa Klakah dan Desa Jrakah.

Tim Siaga Desa (TSD) bersama TNI/Polri hingga kini terus aktif melakukan sosialisasi kepada warga yang masuk kelompok rentan agar dievakuasi ke TPPS atau tempat yang lebih aman.

Pangdam IV/Diponegoro mengapresiasi kesiapan seluruh tim baik dari TNI, Polri, Forkopimda dan relawan yang telah menyiapkan tempat pengungsian dengan baik dan maksimal.

“TNI, Polri, BPBD dan para relawan harus siap dalam rangka antisipasi Merapi dan sudah diploting untuk tempat-tempatnya, sehingga nanti tidak merasa kesulitan apa dan bagaimana harus berbuat,” kata Pangdam.

Ia mengimbau warga dan semua pihak yang terlibat agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin sebagai langkah mitigasi penularan serta kenaikan kasus Covid-19. (Art)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *