Categories
KOTA AMBON

Kapolda Jateng Serahkan 500 Unit Motor untuk Bhabinkamtibmas

SEMARANG – Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi menyerahkan 500 unit sepeda motor untuk kendaraan dinas Babinkamtibmas guna menunjang kinerja serta tugas lapangan, utamanya dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020.

“Para Bhabinkamtibmas ibarat tombak Polri sebagai ujungnya yang paling lancip, jadi anggota Bhabinkamtibmas harus bangga,” kata Kapolda, Senin (16/11/2020).

Dikatakan, penyaluran motor ini merupakan pelaksanaan tugas yang diamanatkan kepada anggota Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan wilayah.

“Kendaraan ini digunakan untuk sarana dan prasarana, utamanya untuk pengamanan Pilkada Serentak 2020 dan kegiatan-kegiatan Bhabinkamtibmas di wilayah,” ucap Kapolda.

Pihaknya berharap, penyerahan kendaraan ini dapat bermanfaat khususnya dalam membantu tugas para Bhabinkamtibmas di 21 kabupaten/kota dalam melaksanakan Operasi Mantap Praja penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 yang bakal digelar 9 Desember mendatang.

Jenderal bintang dua itu pun berpesan kepada para Bhabinkamtibmas agar selalu menjaga kesehatan dan mengutamakan protokol kesehatan terlebih dahulu sebelum membantu masyarakat.

“Jaga kesehatan, utamakan apa yang menjadi protokol kesehatan, anda sehat dulu baru membantu masyarakat,” pesan mantan Kapolresta Solo ini. (Art)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *