Categories
KOTA AMBON

Berhasil Ciptakan Kemanunggalan, Satgas Yonif 516/CY Perbaiki jalan Kampung bareng Warga

Boven Digoel, Papua- Kemanunggalan TNI dan rakyat, ternyata berhasil terwujud di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini, terlebih di Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Semangat gotong-royong antara Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY bersama warga, terlihat ketika digelarnya perbaikan jalan yang berada di Kampung Mindiptana, salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini. Minggu, 08 Nopember 2020.

Sebelumnya, berbagai upaya telah dilakukan oleh Satgas dalam menciptakan Kemanunggalan tersebut, salah satunya dengan menjalin silaturahmi. Bukan hanya ke masyarakat, Satgas juga memperkuat sinergitas dengan Pemda setempat.

“Itu dilakukan oleh masing-masing pos Satgas. Semuanya harus bisa bersinergi, bersatu padu, dan bergotong-royong demi perkembangan Boven Digoel,” ujar Dansatgas, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin.

Terpisah, Ketua adat setempat, Emmanuel Willem mengaku jika dirinya sangat mengapresiasi langkah pasukan Yonif 516/CY tersebut. Pasalnya, selama ini minimnya kepedulian masyarakat akan pentingnya perkembangan suatu daerah atau wilayah, seakan menjadi kendala tersendiri. “Tidak bisa maju. Soalnya warga masih berpikir secara individu,” ungkapnya. “Tapi, sekarang gotong-royong sudah mulai nampak. Ini keinginan dan impian kami dari dulu,” imbuh Emmanuel.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *