Gedung Baru Fekon Unpatti Diresmikan, Kemendikbud: Ini Keinginan Besar Pemerintah

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID,- Direktur Sumber Daya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,  Dr. M. Sofwan Effendi, M.Ed turut hadir dalam peresmian gedung baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Fekon) B dan C, Kamis (12/3). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan membuka papan nama.

Dalam peresmian tersebut, Efendi didampingi Rektor Universitas Pattimura (Unpatti), Prof. M.J.Saptenno, Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Ery Leiwakabessy dan FORKOPIMDA Maluku.

Mewakili sambutan Menristek, Nadiem Makarim, Efenndi mengatakan mengatakan, gedung baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpatti merupakan  keinginana dan impian Wakil Presiden dan Menteri Keuangan RI. Mengingat saat kunjungan Wapres beberapa waktu yang lalu juga sempat menyinggung soal pembangunann tersebut.

“Harapannya dengan adanya gedung baru ini, dapat menambah semangat belajar, Inovasi dan berkreasi dalam rangka memperbesar UNPATTI dan jangka panjangnya memperbesar Maluku,” terang Sofwan mengutip sambutan Menteri Kebudayaan RI.

Sofwan menambahkan, Kemendikbud saat ini sedang bertansformasi dan melakukan perombakan kebijakan sesuai dengan Visi dan Misi Presiden dan Wakil Presiden di Bidang Pendidikan khususnya Pendidikan Tinggi.

Infrastruktur merupakan salah satu tema besar yang digalakan Presiden dan Wakil Presiden dalam rangka peningkatan kualitas keilmuan.

Sementara itu, Rektor Unpatti, Prof. M.J. Saptenno mengatakan, pembangunan  gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis merupakan bagian dari pemenuhan kebutuhan ruang, sesuai perencanaan 4000 mahasiswa. Selain, gedung tersebut juga masuk dalam prioritas kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Keuangan RI dan di tindaklanjuti oleh Bapenas dan Pendanaan SBSN 2019.

Baca Juga :   FEBIS Unpatti Gelar Pelantikan Kajur dan Sekjur Manajeman dan Ekonomi Pembangunan

Dikatakan, pembangunan gedung baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpatti nantinya akan dimanfaatkan untuk kegiatan perkuliahan, laboratorium dan ruang perkantoran.

Terkait desan bangunannya, Saptenno mengatakan, bentuk kapal pada bangunan tersebut merupakan bagian dari pola ilmiah pokok Universitas Pattimura. Pola kapal adalah merujuk pada Bina Mulia Kelautan, yang berarti Fakultas Ekonomi dan Bisnis siap mengawal pembangunanan Ekonomi di Provinsi Maluku yang berbasis Kepulauan.

Baca Juga :   FEBIS Unpatti Gelar Pelantikan Kajur dan Sekjur Manajeman dan Ekonomi Pembangunan

Sementara itu, Gubernur Maluku yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Kasrul Selang berharap, untuk mewujudkan Sumberdaya Manusia (SDM) yang berkualitas di daerah, maka penyelenggaraan pendidikan di Perguruan Tinggi (PT) harus dilaksanakan secara profesional.

“Saya memberikan apresiasi kepada Rektor, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPATTI dan Civitas Akademika, yang telah mewujudkan penambahan Gedung B dan C Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPATTI,” ujar Selang, mengutip sambutan gubernur.

Menurutnya, peresmian Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPATTI tersebut tentunya akan menjadi momentum strategis bagi Civitas Akademika untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Maluku.

”Kita semua tentunya menyadari bahwa peningkatan mutu pendidikan untuk meraih kemakmuran dan kesejahtraan rakyat”, Ungkapnya. (tim)

 

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait